LKP WAN (Mendiagnosis Permasalahan Perangkat Yang Tersambung Pada Jaringan)

Topologi SMK N 1 KUPANG 

Setelah lama udah ngak ngepost. Akhirnya bias ngepost juga. Kali ini memang agak melenceng dari Astronomi karena sebenarnya ini adalah Tugas Praktek WAN yang mau saya share untuk para pembaca blog ini. Mungkin aja bisa membantu. :D


Tugas Praktek WAN ini membahas tentang Jaringan yang berada di sekolah Saya (SMKN 1Kupang). Pada Tugas ini Kami (Saya & Teman-teman kelompok saya) ditugaskan untuk :


  1. Mengambar Topologi jaringan di Sekolah Saya (SMKN 1 Kupang)
  2. Mendokumentasikan Perangkat Jaringan yang Ada.
  3. Mencantumkan IP yang di dapat dari DHCP.
  4. Melakukan perintah Tracert pada tiga titik Access Point (AP)
  5. Melalukan Ping pada IP Modem, IP Publik Jaringan, Dan IP pada Hop terakhir (Last-Hop) yang kita dapat pada perintah Tracert.
  6. Mengecek kecepatan bandwidth pada tiga titik Access Point tersebut. (Disini kita mengunakan www.bandwidthplace.com)
  7. Memberikan saran pada jaringan yang ada.


Untuk mengetahui hasil dari Tugas (Lembar Kerja Praktek/LKP ) tersebut bisa di download Disini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
December 28, 2015 at 5:39 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar